Article Category

Perdana Pakai Pirelli, Aditya Prakoso Dapat Hadiah Motor

TASIKMALAYA. Selain kelas Matic 115 Wanita, satu lagi kelas wajib ban pirelli, yaitu kelas MP5 di kejuaraan FSCM Racing Challenge 2018 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (4/3). Di kelas ini pembalap muda binaan WH19 Racing School, yaitu Aditya Prakoso, racinglovers.

Menariknya di kelas MP5 ini ada 5 pembalap WH19 yang turun, seperti Aditya Prakoso, Herjun AF, Afi Capirossi, M. Rifki, juga M. Najmy ZM. Hasilnya pun cukup luar biasa, 4 pembalap WH19 berhasil finish di 4 besar, termasuk Aditya yang berhak mendapatkan hadiah 1 unit sepeda motor.

Aditya yang sudah punya pengalaman di ajang kejurnas, apa lagi ditambah dengan seringnya berlatih di sirkuit Bukit Peusar, tentu tampil cukup konsisten, dan perlahan tapi pasti langsung merangsek ke posisi pertama berduel dengan Herjun AF di barisan depan.

Sama-sama menggunakan ban baru Pirelli Diablo Rosso Corsa II, Aditya mengaku cukup menyukainya, apa lagi ditambah settingan di bagian suspensi, bikin motor lebih mantap melahap 12 lap yang dijalaninya.

“Sebelumnya saya pakai ban F...(sensor), Coumpound Pirelli ini lebih empuk, jadi settingan suspensi dibikin keras, dan gripnya jadi makin enak di saat menikung,” ujar Aditya.

Menjadi yang tercepat di kelas MP5 ini Aditya Prakoso mencatatkan waktu terbaiknya 1.02.723 detik, tapi Herjun AF yang finish kedua justru mendapatkan best time 1.02.704 detik, selisih 0.019 detik dari Aditya.

Seri pembuka FSCM Racing Challenge 2018 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (4/3) berlangsung sukses, racinglovers. Mulai dari animo peserta, penonton, juga beragam entertain yang berlangsung memeriahkan kejuaraan tersebut.

Pada seri pembuka ini pun , Pirelli yang juga merupakan anak perusahaan dari PT. Astra Otoparts Group, sama juga seperti PT. FSCM Manufacturing Indonesia sukses membuka kelas one make tyre yang berhadiah dua unit sepeda motor, racinglovers.

Pembalap terbaik yang membawa pulang hadiah sepeda motor di kelas ban wajib Pirelli tersebut adalah, Aditya Prakoso di kelas MP5, dan Fisichela KW di kelas Matic 115 cc Wanita.

Sementara dari 24 kelas yang diperlombakan juga cukup on time tanpa ada waktu yang molor meskipun di 3 kelas terakhir sempat diguyur hujan.